Royal Wedding Yogya - Berita Pernikahan Putri Sultan Hamengku Buwono X

Berita Pernikahan Putri Sultan Hamengku Buwono X  - Kembali lagi bersama kami Berita Gosip Artis, dimana kali ini kami akan memberikan sedikit berita dan artikel seputar pernikahan khas Yogya oleh Putri Sultan Hamengku Buwono X.

Acara yang dilaksanakan di Masjid Panepen Kraton Ngayogyakarto ini berjalan Lancar lancar saja sesuai apa yang diharapkan, langsung saja akan kami berikan infonya untuk anda semua di bawah ini, dimana menantu Sri Sultan Hamengku Buwono yang bukan berasal dari Orang jawa tetapi bisa mengucapkan Ijab kabul dengan Bahasa jawa dan lancar.



Meski berasal dari Lampung, pengantin pria KPH Yudanegara lancar mengucapkan ijab kabul dalam Bahasa Jawa saat menikah. Prosesi akad nikah langsung dilakukan Sri Sultan Hamengku Buwono X di Masjid Panepen Kraton Ngayogyakarto pada pukul 07.10 WIB.

Sebelum akad nikah dimulai, Sultan sudah hadir di dalam Masjid Panepen. Sultan mengenakan busana motif kembang warna hijau dan hitam dengan kain batik serta blangkon motif trumtum.

KPH Yudanegara tiba di Masjid Panepen didampingi KGPH Hadiwinoto, GBPH Prabukusumo dan KPH Wironegara. Yudanegara mengenakan busana warna putih dengan kain motif trumtum. Sedangkan abdi dalem Kaji (penghulu) dipimpin Kanjeng raden Penghulu Dipodiningrat juga tiba lebih dulu sebelum pengantin datang.

Setelah semua siap, Sultan kemudian memerintahkan Kanjeng Raden Penghulu untuk memulai khutbah nikah. "Kanjeng Raden Penghulu miwiti caos khutbah nikah," pinta Sultan.

Seusai khutbah nikah, Sultan kemudian menjabat tangan Yudanegara mengucapkan ikrar ijab qabul. Dengan lancar dan singkat, Yudanegara mengucapkan ikrar ijab qabul menggunakan Bahasa Jawa. Adapun mas kawinnya adalah kitab suci Al Quran, seperangkat alat salat dan uang serta perhiasan emas. Namun jumlah emas dan uang yang dimasukkan dalam sebuah kotak dan tidak disebutkan.

Usai buku nikah ditandatangani oleh dua orang saksi, petugas KUA Kecamatan Kraton kemudian menyerahkan dua buku nikah warna hijau dan merah kepada pengantin pria. Yudanegara kemudian melakukan sembah sungkem dengan mencium lulut kanan Sultan.

Setelah prosesi akad nikah selesai, gamelan yang ada di kraton kemudian dibunyikan sebagai tanda telah selesainya acara akad nikah. KPH Yudanegara bersama rombongan kemudian kembali ke Bangsal Kesatriyan untuk mengikuti prosesi panggih yang akan digelar di Bangsal Kencana.

Nah sudah dulu berita dan artikel kami yang paling baru untuk anda seputar Pernikahan Putri Sultan Hamengku Buwono X, semoga saja bermanfaat untuk anda semua, dan kami akan memberikan artikel lainnya untuk anda semua seperti Foto Penyanyi Derby Romero.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar